Yang Sering Ditanyakan

Mengapa Harus Membuat Akun?

Dengan adanya kondisi saat ini yaitu masih berlangsungnya pandemi Covid-19, aktivitas kita menjadi terbatas. Sedangkan Pemilihan Pengurus dan Pengawas tidak dapat dihentikan sementara waktu sebagai dampak dari adanya kondisi ini, untuk itulah inovasi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan saat ini untuk menyelenggarakan proses secara digital. Selain itu juga, Panitia Pemilihan menginginkan adanya teknologi yang lebih efisien dan efektif serta dapat diakses oleh semua Anggota MCU tanpa perlu adanya pertemuan secara fisik (mengurangi pertemuan secara fisik).

 

Cara Membuat Akun

Sebelum membuat akun, Anda harus terdaftar sebagai Anggota MCU (pemilik rekening TASKA) dengan masa keanggotaan sekurang-kurangnya 3 tahun (per 31 Desember 2020). Hal ini sesuai dengan Peraturan Panitia Pemilihan Nomor 001 Tahun 2020.

Selanjutnya Anda dapat mengakses tautan disini untuk mendaftar. Setelah mengisi pada form aplikasi pembukaan akun, Anda akan menerima email untuk verifikasi data yang Anda masukkan. Jika sesuai dengan ketentuan di atas maka Anda akan menerima email yang berisi data login Anda.

Jangan lupa untuk memberikan checklist pada Syarat dan Ketentuan.

 


Lupa Password

Jika Anda lupa password, silakan ikuti petunjuk ini: 

1. Pilih login pada tampilan web Pemilu MCU

2. Pada bagian menu (garis 3 di pojok kanan atas) , silakan klik dan akan muncul menu web Pemilu MCU. Silakan pilih LOGIN.

3. Pilih bagian paling bawah dengan tulisan: Forgot your password?

4. Silakan isi dengan email atau user name saat mendaftar

5. Jangan lupa untuk memberikan checklist pada reCAPTCHA kemudian klik Reset my password

6. Silakan periksa kotak masuk (inbox) email Anda, dan buka email pada bagian pengirim Pemilihan Pengurus dan Pengawas dengan judul Permintaan Reset Password. Pada beberapa kondisi email diterima pada kotak Promosi.

7. Klik tombol pada isi email. Anda selanjutnya akan diarahkan kembali ke web Pemilu MCU.

8. Silakan isi kembali password Anda dan lakukan konfirmasi dengan mengulangi mengisi password yang sama dengan kolom sebelumnya. 

9. Jika Anda berhasil mengubah password Anda maka akan tampil notifikasi berwarna hijau seperti di bawah ini. Selanjutnya jika Anda telah berhasil, isi username atau email Anda dan password yang baru Anda isikan. Selesai

Apakah Saya Dapat Mengunduh Regulasi Panitia?

Tentu saja, jika Anda adalah Anggota MCU dan ingin mengetahui lebih banyak terkait regulasi yang dibuat oleh Panitia Pemilihan, maka Anda dapat mengunduh di halaman ini

Selanjutnya silakan klik pada tulisan unduh.

 

Bagaimana Cara Mengunduh Formulir?

Setelah akun Anda aktif, maka Anda dapat mengakses Member Area, dimana didalamnya terdapat beberapa berkas formulir yang harus Anda isi. Silakan klik pada kalimat unduh untuk mendapatkan berkas formulir. 

Kami sarankan, Anda menggunakan perangkat komputer untuk mengunduh berkas formulir tersebut, selanjutnya dapat Anda cetak dan isi sesuai dengan format. 

 

Bagaimana Cara Mengunggah Formulir?

Berkas formulir yang telah Anda isi secara lengkap dan juga dokumen lainnya, silakan diunggah dengan cara klik tulisan unggah pada Member Area. 

Pilih file yang akan diunggah. Format file yang dapat diunggah adalah:

  • .PDF (Adobe Acrobat)
  • .JPG
  • .JPEG
  • .PNG
  • .ZIP
  • .RAR
 

Masing-masing ukuran file tidak lebih dari 2M. Jika file yang Anda unggah memiliki ukuran lebih dari 2MB, silakan kompres terlebih dahulu dengan mengirimkan melalui media WhatsApp. Secara otomatis file yang Anda kirimkan akan ter-kompres menjadi ukuran lebih kecil namun tetap jelas untuk di unggah.